Rabu, 02 Maret 2016

Cinta itu (tak) mudah

Kupikir jatuh cinta itu mudah. Kupikir cinta itu hanya sedangkal; laki-laki dan perempuan, saling suka, memberi pujian, itulah cinta. Ternyata aku salah. Cinta yang seperti itu adalah cintanya para remaja. Kata orang tua cinta monyet. Monyet memang bisa jatuh cinta? Cinta tak semudah yang kupikirkan. Aku melupakan gugup sampai-sampai jantung seakan mau copot saat menerima chat darimu. Aku melupakan dianggap 'gila' karna senyum-senyum sendiri memikirkanmu. Aku melupakan sulitnya menahan godaan kiri dan kanan; seseorang yang kupikir jauh lebih sempurna darimu. Aku melupakan rasanya cemburu kala melihatmu didekati perempuan lain. Aku melupakan bagaimana rasanya cemas kala ia yang dicinta tak memberi kabar. Aku melupakan bagaimana rasanya sesaknya dada kala rindu tapi tak kunjung bertemu, sampai-sampai bernapas pun sulit. Aku melupakan bagaimana rasanya sulit tidur sampai pusing karna memikirkan yang dicinta. Cinta ternyata tak mudah. Walau tak mudah, aku berusaha untuk tidak menyerah. Aku belajar mencinta dengan sebaik-baiknya. Mencintai kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar