Sabtu, 27 Februari 2016

Untuk Pasanganku Kelak

Hai... Halo.. Mungkin saat aku menulis ini, aku belum mengenalmu. Atau bahkan belum pernah bertemu denganmu. Dan bukan tidak mungkin, jika kamu adalah seseorang yang sudah kukenal dalam waktu yang sangat lama, yang tanpa kusadari ternyata adalah jodohku. Kau harus mengingat hal ini ketika kau marah padaku. Bahwa aku, memilih kamu diantara banyaknya manusia untuk menjadi pendampingku. Kau tahu, aku pernah mencintai lelaki sebelum kamu. Aku mencintai dia begitu hebatnya, sampai titik dimana aku berfikir bahwa aku takkan pernah jatuh cinta lagi. Sampai akhirnya, aku bertemu denganmu. Seluruh pikiranku tentang berhenti jatuh cinta, runtuh begitu saja. Aku jatuh cinta padamu, dan memutuskan untuk menghabiskan sisa hidupku bersamamu. Jika aku sedang marah padamu, elus saja puncak kepalaku, dan biarkan aku bersandar didadamu. Karena, aku bukan wanita pemarah, sayangku. Jika aku marah, itu berarti aku sedang lelah. Kau hanya perlu membuatkanku kopi lalu memijat pundakku. Nanti, jika kamu lelah, aku akan melakukan hal yang sama. Sayang… Maaf, jika kau kerap terganggu dengan ceracauanku ketika tidur. Karena mengigau memang sudah menjadi kebiasaanku sejak kecil. Maaf, jika kopimu terlalu pahit, karna aku benci manis. Maaf, jika masakanku keasinan, karena lidahku sangat menyukai rasa asin. Maaf, jika aku selalu tertidur ketika kamu ingin ditemani menonton. Maaf, jika aku terkadang mengabaikanmu ketika membaca buku. Maaf, jika kelak aku kerap memintamu membelikan makanan pada saat tengah malam, atau ketika kamu sedang tertidur nyenyak. Maaf, jika lemariku selalu berantakan. Maaf, jika aku memakai handukmu untuk membungkus rambut basahku. Jika suatu hari, kamu berfikir kalau aku tak lagi mencintaimu, silakan baca kembali tulisan ini. Ini adalah tulisan yang kubuat jauh sebelum hidup bersama kamu. Dan, aku sudah mendambakanmu selama itu. Tak mungkin, jika aku berhenti begitu saja, bukan? Ingatlah, bahwa kamu adalah lelaki yang sejak lama telah Tuhan janjikan untukku. Tertanda, Calon pasanganmu :)

3 komentar: